Kamis, 07 Maret 2013

Kulit Sehat Idaman Wanita

06 Antin Dikayanti 9A

Berimageibu wanita di Dunia pasti ingin tampil mempesona bukan! Karena tampil cantik adalah hal yang mutlak bagi para wanita. Jika anda ingin demikian ikutilah tips merawat kecantikan wajah sesuai yang di idam-idamkan wanita yaitu:

1.Mengetahui jenis kulit

Sebelum memulai, ada baiknya para wanita mengetahui jenis kulit diwajahnya, jika kuli tanda berminyak, atasi dengan menggunakan mentimun yang berkhasiat menghaluskan dan melemaskan kulit, membantu meringankan pori-pori, serta mengeluarkan kotoran dari kulit.
Jenis kulit wajah yang kedua adalah jenis kulit kering.Cara yang ampuhmengatasinnya dengan mengkonsumsi buah bervitamin A seperti wortel.
Lain lagi halnya dengan jenis kulit normal. Jenis kulit ini adalah jenis kulit yang paling ideal. Kulit jenis ini tidak berminyak dan juga tidak kering. Untuk kesehatan kulit wajah jenis ini, buah alpukat dapat menjadi pilihan. Masker alpukat dapat membantu merawat jenis kulit normal. Sebab, kadar lemaknya yang tinggi dapat melembabkan kulit dan melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari

2. Menjaga Kesehatan Kulit Berdasarkan Umur

Usia 20-an adalah saat di mana kulit dalam kondisi paling bagus. Kelenjar sebum terkontrol karena hormon androgen di usia ini memang seimbang. Lapisan epidermis yang fungsinya menahan air juga sangat baik sehingga kulit terlihat kenyal. Jadi, perawatan kulit umumnya fokus pada perlindungan kulit dari berbagai gangguan.
Nah, untuk merawat kulit di usia 20-an, gunakan jenis produk yang ringandanalami, misalnya pembersih wajah yang lembut tapi pastikan pembersih tersebut mampu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati sekaligus melembabkan. Untuk memaksimalkan kebersihan kulit wajah, pilih toner yang berfungsi mencerahkan wajah dan menyeimbangkan kembali pH kulit.
Selain itu semua sebaiknya harus meningkatkan asupan sayur dan buah yang mengandung vitamin C dan E. Makanan kaya vitamin C dan E di antaranya jeruk, jambu biji, mangga, brokoli, dll.

3. Waspadai penuaan dini pada usia 30-an

Penuaan dini menjadi masalah umum bagi wanita yang kerap terjadi di usia 30-an. Produksi kolagen secara alami mulai menurun. Akibatnya, kulit mulai berkeriput halus dan mengendur karena tak lagi elastis. Paparan sinar matahari menjadi penyebab utama masalah kesehatan penuaan dini, di luar faktor lain seperti stres atau kebiasaan tak sehat, misalnya merokok atau mengonsumsi alkohol.
Untuk merawat kulit wanita di usia 30-an ini, gunakan pembersih, pelembap, dan tabir surya sebagai perawatan kulit harian. Konsumsi juga makanan yang mengandung antioksidan seperti vitamin A, B, C dan E. Vitamin ini dan berbagai antioksidan yang kuat akan membantu kulit dari serangan radikal bebas dan membantu perbaikan kulit secara alami. Dengan begitu, kulit tetap sehat dan lembab.
Di usia 30-an wanita mulai membutuhkan perawatan ekstra untuk kulit. Di antaranya melakukan perawatan mikrodermabrasi di klinik kecantikan.
Perawatan ini bertujuan menghilangkan racun dan sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit.

4. Perawatan Kulit Sehari-hari

1. Jangan lupa untuk membersihkan wajah, seperti mencuci sesuai dengan jenis kulit. Jika
kulit berminyak pakailah yang mengandung almond dan alpukat, sedangkan jenis kulit
kering, pakailah sabun yang mengandung madu agar kulit terlihat lembab, dan jika jenis
normal bisa gunakan kandungan teh atau greentea.
2. Jangan lupa untuk mandi minimal 2 kali sehari, lakukan dengan keseluruhan badan.
3. Jika berpergian keluar ruangan baik pergi ke kantor atau dilapangan, jangan lupa untuk
memakai sunblock protective agar kulit tidak terbakar dan menjadi menjadi hitam serta
kering. Sedangkan jika diruangan ber AC jangan lupa menggunakan pelembab atau lotion
untuk menghindari kekeringan sehingga kulit cepat mengeriput.
4. Jangan lupa memperhatikan makanan dan minuman untuk kesehatan yang dikomsumsi
tiap hari, makanlah makanan yang bergizi dan berserat tinggi serta mengandung cairan
dan mineral.
Itulah tips paling efektif segera cobalah tips itu dan tak lupa harus diselingi do’a ,dengan melakukan semua itu secara rutin dijamin wajah akan kelihatan sehat bercahaya sepanjang hari dan membuat semua pria akan jatuh hati kepada anda.

forum.kompas.com › ... › PerempuanFashion & Beauty

0 komentar:

Posting Komentar