Kamis, 07 Maret 2013

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat.

35. Vinta Ayuk Silviana 9A

image Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat “Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres. Berikut cara mengatasinya:

1. Bawang putih
Bawang putih juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat. memang sih, baunya tajam, tapi cukup ampuh untuk mengobati jerawat. caranya yaitu dengan memotong bawang putih, lalu usapkan lembut pada bagian yang berjerawat, biarkan beberapa menit tujuanya agar meresap, lalu basuh sampai bersih.

2. Lidah buaya

Lidah Buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Salah satu kandungan gel lidah buaya adalah bahan antibakteri. cara pakainya cukup oleskan langsung gel lidah buaya, diamkansamapi meresap kira kira 15 menit lalu bilas. Lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengencangkan kulit lho.

3. Putih telur
Putih telur adalah salah satu masker super untuk menghilangkan jerawat. Selain mengencangkan kulit, kandungan zinc-nya bisa mengurangi jerawat. cara pakainya sama seperti cara di atas, yaitu dengan mengoleskan putih telur secara merata, tunggu beberapa menit, lalu bilas dengan air

4. Madu
cara menghilangkan jarawat dengan madu cukup mudah, hanya dengan meneteskan madu murni ke cotton but, lalu oleskan pada bagian yang berjerawat. setelah 15menit bisa dibilas dengan air.

5. Mentimun
Anti oksidan mentimun mampu menenangkan peradangan jerawat dan bisa digunakan untuk cara menghilangkan komedo. Parut mentimun lalu maskerkan ke wajah dengan merata. tunggu hingga 20 menit sebelum dibilas.

Sebenarnya masih ada banyak tanaman yang berkhasiat untuk menyembuhkan jerawat. seperti jeruk, pepaya, buah kenari, yogurt, bubur gandum dll. cara di atas akan bekerja lebih baik jika dilakukan secara rutin. mungkin setiap hari atau rentang waktu yang lebih lama juga bisa. tergantung lama penyembuhan jerawat pada masing penderita.

Sumber : http://www.siputih.com/2013/02/cara-menghilangkan-jerawat.html

0 komentar:

Posting Komentar